8 Cara Menyesuaikan Booth Foto Virtual Anda

Group of female friends using virtual photo booth

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on reddit
Reddit
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Acara virtual kemungkinan besar akan tetap ada. Bahkan dengan kembalinya pertemuan fisik secara bertahap, banyak perencana acara melihat acara virtual atau hibrid (yang memiliki kombinasi komponen online dan offline) untuk masa depan.

Jika Anda merencanakan acara virtual, Anda mungkin mempertimbangkan stan foto virtual. Ini cara yang fantastis untuk menambah kesenangan dan keterlibatan melalui aktivitas sosial untuk seluruh kelompok.

Berikut adalah 5 alasan untuk memilikinya di acara online Anda.

Dalam artikel ini, kami membahas 8 cara agar Anda dapat menyesuaikan pengalaman stan foto virtual Anda, sehingga Anda dapat mencapai tujuan Anda – apakah itu menciptakan pengalaman dengan merek anda, mengumpulkan foto buatan pengguna Anda, atau menjalankan kontes foto.

1. Sesuaikan Penampilan

Ketika datang ke acara online atau offline, presentasi adalah kuncinya. Di Ubersnap, kami mengizinkan Anda untuk menyesuaikan hampir setiap aspek tampilan bilik foto virtual Anda.

Pertama-tama, ini akan dihosting di URL khusus dengan nama acara Anda.

Anda juga dapat menyematkannya ke situs web apa pun dengan iframe, dengan cara yang sama seperti Anda menyematkan video YouTube – cukup salin dan tempel baris kode sederhana. Kami telah melihat booth foto virtual kami disematkan pada platform acara dan situs mikro.

Faktanya, kami telah menyematkannya tepat di bawah! Ayo, cobalah.

Anda juga dapat menyesuaikan pada dasarnya semua yang dapat Anda lihat, termasuk mengubah logo, teks, gambar latar belakang, dan bahkan warna tombol. Kami bahkan memiliki pilihan font yang dapat Anda pilih!

Ini sangat fleksibel.

Misalnya, jika Anda berencana untuk menyematkannya di situs web Anda, Anda dapat mengubah gambar latar belakang agar menyatu dengan mulus.

2. Sesuaikan Pengalaman

Secara lansung, bilik foto virtual Anda memungkinkan Anda memilih antara foto, bumerang, atau GIF (yang merupakan kombinasi dari 4 foto).

Namun, Anda juga dapat menyesuaikannya dengan menghapus salah satu opsi.

Misalnya, Anda mungkin ingin mengizinkan hanya foto, karena itu sesuai untuk konferensi virtual formal yang Anda rencanakan.

Atau, Anda mungkin ingin mengizinkan hanya bumerang atau GIF untuk acara pembentukan tim virtual Anda, untuk membuat audiens Anda benar-benar terlibat dan bergerak.

3. Sesuaikan Bingkai Foto

Kami telah merancang bilik foto virtual kami sehingga langkah pertama adalah memilih bingkai foto. Dengan begitu, Anda dapat melihat seberapa banyak ruang yang dibutuhkan dalam pengambilan gambar terakhir, dan berpose sesuai dengan itu.

Meskipun kami menyediakan desain standar, Anda dapat menggantinya dengan maksimal 5 desain khusus Anda sendiri.

Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjadi sangat kreatif! Anda dapat mengintegrasikan berbagai elemen visual, termasuk logo, maskot, tema, atau skema warna Anda. Jadikan sesuai merek sehingga saat audiens Anda membagikan foto mereka, pada dasarnya mereka melakukan pemasaran untuk Anda.

4. Sesuaikan Latar Belakang Virtual

Salah satu fitur paling mengesankan dari bilik foto virtual kami adalah latar belakang virtual. Ini menggantikan latar belakang Anda yang sebenarnya — apakah itu ruangan yang berantakan atau kafe yang sibuk — dengan gambar apa pun. Dengan begitu, Anda dapat membawa tamu Anda ke tempat mana pun di dunia.

Ini seperti bilik foto layar hijau, kecuali Anda tidak memerlukan layar hijau!

Sama seperti bingkai foto, Anda dapat mengganti opsi standar kami hingga 5 desain Anda sendiri.

Anda dapat membuat latar belakang virtual terlihat seperti foto, sehingga Anda terlihat seperti berada di tempat yang sebenarnya; seperti pantai atau landmark terkenal. Sebagai alternatif, Anda dapat bereksperimen dengan pola atau grafik, seperti pola berulang pada logo perusahaan Anda.

Pro-tip: rancang latar belakang virtual Anda dengan mempertimbangkan bingkai foto Anda, sehingga mereka saling melengkapi.

5. Sesuaikan Stiker

Stiker adalah favorit penggemar karena sangat menghibur. Anda dapat menambahkan beberapa stiker, menempatkannya di mana saja di foto Anda, dan memutar serta mengubah ukurannya.

Mereka menambahkan elemen kesenangan dan kekonyolan pada pengalaman itu.

Anda dapat menggunakan stiker seperti alat peraga foto digital — seperti topi lucu, kacamata besar, dan balon bicara.

Atau, Anda dapat membuat potongan stiker orang-orang, baik itu selebritas atau eksekutif puncak Anda. Anda akan terlihat seperti sedang mengambil foto dengan orang itu, meskipun Anda mungkin berada di belahan dunia lain.

6. Sesuaikan Email

Setelah Anda selesai mengambil foto, bumerang, atau GIF, masukkan email Anda untuk mendapatkan salinannya. Dengan begitu, Anda dapat mengunduh dan membagikannya dengan cepat.

Anda dapat menyesuaikan email yang Anda kirim, untuk memperkuat pesan Anda. Berterimakasihlah kepada tamu Anda karena telah menjadi bagian dari acara virtual Anda dan minta mereka untuk membagikan gambar mereka di Instagram dengan tagar acara Anda. Tambahkan gambar seperti spanduk acara atau logo perusahaan Anda.

Berikan tautan untuk mereka klik. Mungkin Anda ingin mengarahkan mereka ke toko online Anda atau mensurvei pendapat mereka tentang acara Anda. Anda bahkan dapat mengadakan kontes foto (seperti kompetisi berpakaian terbaik), dengan menyediakan folder bagi mereka untuk mengunggah entri mereka.

7. Sesuaikan Data yang Anda Kumpulkan

Ada kalanya penting bagi Anda untuk mengumpulkan informasi tentang tamu Anda.

Misalnya, Anda mungkin merencanakan konferensi penjualan virtual, dan ingin mengumpulkan nama, peran, dan nomor kontak peserta Anda. Dengan begitu, Anda dapat menindaklanjutinya setelah konferensi Anda.

Atau Anda mungkin mengatur peluncuran produk virtual, dan ingin mengumpulkan email untuk kampanye penjualan email Anda.

Dengan bilik foto virtual, Anda dapat menyesuaikan data yang Anda kumpulkan untuk mencapai salah satu tujuan ini. Kami akan menyusun informasi yang dapat Anda unduh di akhir acara Anda.

Meskipun mengumpulkan informasi sebanyak mungkin menarik untuk dilakukan, penting untuk mendapatkan hanya informasi yang Anda butuhkan. Itu mengarah pada pengalaman pengguna yang lebih baik, karena tidak ada yang suka mengisi formulir.

8. Sesuaikan Penyangkalan Anda

Pada catatan terkait, mengumpulkan data disertai dengan tanggung jawab.

Dengan Personal Data Protection Act (PDPA) di Indonesia, dan Peraturan Perlindungan Data Umum yang setara

Kesimpulan

Sekarang, semoga Anda memiliki ide tentang apa yang ingin Anda sesuaikan untuk bilik foto virtual Anda.

Semua opsi dibuat dengan satu tujuan – pengalaman yang disesuaikan dengan sempurna untuk membantu Anda mencapai tujuan acara.

Hal terbaik?

Saat Anda bekerja dengan Ubersnap, kami akan memandu Anda melalui seluruh proses – tanpa stres.

Mari kembalikan keseruan ke acara virtual.

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on reddit
Reddit
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

You Might Also Like